You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Kalurahan Triharjo

Kap. Wates, Kab. Kulon Progo, Prov. DI Yogyakarta
Info

SOSIALISASI PEMILIHAN LURAH TRIHARJO


SOSIALISASI PEMILIHAN LURAH TRIHARJO

Triharjo, (02/06/2021) Kalurahan Triharjo melaksanakan Sosialisasi yang kedua Pemilihan Lurah Triharjo yang mana yang pertama pada tanggal 01/06/2021, kegiatan ini dilakukan mengingat semakin dekat dengan tahapan Pemilihan Lurah Kalurahan Triharjo untuk itu agar Masyarakat paham akan hal-hal yang akan dilakukan pada saat Pemilihan Lurah, Masa pandemi belum usai. Kegiatan yang melibatkan banyak orang belum bisa dilakukan. Demikian pula dalam proses Pemilihan Lurah Triharjo tetap mentaati protokol kesehatan Covid 19.

Meski masih dalam kondisi Covid-19 tahapan tetap berlanjut, dikarena kan tahapan berikutnya adalah sosialisasi yang mana dijadwalkan tanggal 31 Mei sampai dengan 6 Juni adalah tahapan sosialisasi maka kita jalankan sesuai jadwal dan untuk tahapan kali ini berbeda dengan pengisian pamong sebelumnya dimana panitia melakukan sosialisasi dengan turun ke bawah di tingkat padukuhan, kali ini sosialisasi hanya dipusatkan di Balai Kalurahan.

Sosialisasi dibagi dalam 2 sesi dan dilaksanakan dalam dua hari berbeda dengan mengundang perwakilan warga dari 10 padukuhan secara berjadwal.

Kegiatan sosialisasi sesi pertama telah dilaksanakan Selasa malam (01/06/2021) pukul 19.30 WIB di Aula Balai Kalurahan Triharjo.  Sementara itu sesi kedua dilaksanakan malam Rabu (02/06/2021). Sesi pertama untuk perwakilan warga dari Padukuhan Kularan, Pedukuhan Cokrodipan, Pedukuhan Ngrandu, Pedukuhan Sebokaran, dan Pedukuhan Kadipaten dengan menghadirkan RT/RW, BPKAL,Rois, Prodiacon, Serta Tokoh Masyarakat Masing-masing Pedukuhan. Sedangkan untuk malam kedua diisi dengan Pedudukan Tambak, Pedukuhan Dalangan, Pedukuhan Seworan, Pedukuhan Klewonan serta Pedukuhan Conegaran masih sama dengan mengundang RT/RW,BPKAL,Rois, Prodiacon masing-masing Pedukuhan.

Dalam sosialisasinya, Ketua Panitia Pemilihan, Sigit Setiawan, S.T.,M.Eng menyampaikan persyaratan Bakal Calon, syarat pemilih, jadwal tahapan, pembentukan KPPS dan protokol kesehatan di hari Pemungutan Suara. 

Selain dihadiri oleh Pj Lurah Triharjo, Bapak Raden Sukirno, S.I.P.,M.M. dan Ketua BPKAL Bapak Hartono, serta kegiatan juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Triharjo. Selanjutnya dalam setiap tahapan, kedua mitra ini akan selalu mendampingi dan memastikan setiap tahapan dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

 

 

 

 

 

 

Bagikan artikel ini: