SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

Deklarasi STBM (Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat) 5 Pilar

07 Desember 2020 10:35:43  Administrator  1.123 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pada hari Senin (30/11/2020) Kalurahan Triharjo mengadakan Kegiatan Deklarasi STBM 5 Pilar, yang dimaksudkan dapat mewujudkan Masyarakat yang peduli dengan Kesehatanya. Seperti yang ada dalam isi Ikrar Deklarasi STBM 5 Pilar Kalurahan Triharjo yaitu :

  1. Kami Menyadari Bahwa Untuk Meningkatkan Kesehatan, Merupakan Tanggungjawab Kami bersama, Untuk Itu Kami Akan Senantiasa Melakukan yang dapat Meningkatkan Kesehatan Kami.
  2. Kami Percaya Terhadap Semangat dan Kemampuan yang kami miliki, Sehingga Kami Siap Menjadi Contoh Bagi Siapapun.
  3. Kami Warga Masyarakat Kalurahan Triharjo Siap Melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Sebagai Berikut : Tidak buang Air Besar Sembarangan (di Kebun dan di Kali), Selalu mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir, Mengolah Air Minum (Merebus) dan Mengamankan Makanan, Pengamanan/memilah Sampah Rumah Tangga dan Tidak membuang sampah sembarangan (di Selokan, di Pinggir kali maupun di Kali) karena dapat mencemari lingkungan serta senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, mengamankan dan meresapkan limbah cair Rumah Tangga dengan membuat Saluran Pembuangan Air Limbah/SPAL.
  4. Mencegah Stunting dengan melaksanakan STBM.
  5. Melaksanakan Protokol kesehatan Untuk mencegah Covid-19 dengan 3 M (Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai dengan Air Mengalir dan Menjaga Jarak).\
  6. Semoga Tekad Kami Mendapatkan Kemudahan dan Ridha dari ALLAH SWT.

dalam Acara STBM juga Pak Penjabat Lurah Triharjo Mempresentasikan STBM 5 Pilar dimana Kalurahan Triharjo dalam 5 Pilar sudah mencapai 99 Úlam Memperhatikan Kesehatan Masyarakatnya. Tidak hanya itu saja Adapun Penampilan dari Ibu-Ibu PKK dan Kader Kalurahan Triharjo Menyanyikan Lagu Mars STBM dan Senam STBM.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk