SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

PELATIHAN PENDATAAN KELUARGA 2021 (PK 2021)

17 Maret 2021 09:05:12  Administrator  591 Kali Dibaca  Berita Lokal

Triharjo- Rabu 16 maret 2021 dilaksanakan Pelatihan Kader Pendata Pendataan Keluarga tahun 2021 dari PKB Kapanewon Wates. Kegiatan tersebut dilakasanakan di Aula Balai Kalurahan Triharjo. Pelatihan tersebut diikuti kader-kader dari padukahan di Kalurahan Triharjo. Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi program nasional BKKBN karena dilaksanakan pada awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2021-2024. 

Pelatihan Pendataan Keluarga bermaksud untuk mendata keluarga keseluruhan yang berada di kalurahan Triharjo sehingga jumlah tersebut menjadi valid dan update,serta  mendukung pengembangan SDM Indonesia serta pengentasan keluarga dari kemiskinan/ketertinggalan. Pendataan keluarga tersebut dilakukan mulai 1 April - 31 mei,stiap kader mendata 1 padukuhan yang ditempati. Selain melakukan pendataan tersebut juga menyampikan agar disetiap keluarga menjadi keluarga yang berkualitas dan agar angka pertumbuhan penduduk yang seimbang antara kematian dan kelahiran. 

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari.  Diawali dengan Orientasi yang berisikan materi mengenai kebijakan pelaksanaan Pendataan Keluarga yang disampaikan oleh PKB Kapanewon Wates dan materi teknis mengenai cara pengisian formulir, managemen data bagi Kader, tata cara melakukan pendataan keluarga di lapangan dan cara merekap data yang telah didata baik melalui smartphone atau formulir. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pengalaman atau pembelajaran awal bagi Sumber Daya Manusia (SDM) pelaksana di tingkat lini lapangan dalam melakukan tahapan-tahapan kegiatan yang akan dilakukan pada saat pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 mendatang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk