SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

KAPANEWON WATES ADAKAN UPACARA RUTIN TANGGAL 17 BULAN JULI 2023

21 Juli 2023 15:06:32  Kader Digital  373 Kali Dibaca  Berita Desa

(REPOST) Pada hari Senin 17 JulI 2023 Jajaran ASN di Kapanewon Wates melaksanakan upacara bendera bertempat di Balai Kalurahan Sogan. Upacara diikuti oleh ASN di lingkungan Kapanewon Wates termasuk PLKB. Diikuti pula jajaran Polsek Wates, Koramil, kalurahan / kelurahan, Pendamping Kalurahan, KPKD, TKSK , juga Pendamping PKH.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Panewu Wates, Setiawan Tri Wiidodo ,Sos membacakan sambutan Bupati Kulon Progo dengan Tema : Gerakan Pembagian Bendera dan Hari Koperasi. Dalam sambutan nya Bupati berharap upacara bisa meningkatkan kedisiplinan dan kinerja aparatur negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Kulon Progo secara menyeluruh, serta mendorong semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mewujudkan bangsa yang tangguh, berdaulat, berdikari dan berkepribadian. Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengapresiasi setiap ASN yang selalu berdisiplin mengikuti setiap kegiatan upacara bendera maupun apel pagi di masing-masing OPD.

Disampaikan bahwa dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, maka dilaksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus 2023. Selaku pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kalurahan/Kelurahan, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Kulon Progo, organisasi kemasyarakatan dan partai politik untuk berpartisipasi dalam gerakan tersebut, yaitu dengan membagikan bendera merah putih agar bendera tersebut dapat dikibarkan selama bulan Agustus 2023 dan pada hari-hari besar kenegaraan lainnya

“Pada tahun 2023 ini, di tanggal 12 Juli, kita merayakan Hari Koperasi ke-76 dengan tema “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat”, dengan tagline “Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju” dalam rangka mendukung program Revolusi Mental Pemerinta yang bertujuan mengembalikan orientasi pembangunan ekonomi dengan pengarusutamaan masyarakat,” sambungnya

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak untuk menjadikan peringatan hari Koperasi ke-76 ini sebagai momentum mensosialisasikan Koperasi secara luas dan merevitalisasi pemahaman masyarakat mengenai koperasi yang lebih positif, serta menata ulang perkoperasian Indonesia.

"Tak lupa saya selaku pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengucapkan Selamat Hari Koperasi yang ke -76. Semoga semakin maju da mensejahterakan masyarakat Indonesia” pungkasnya. (Jkr)

 

sumber : https://wates.kulonprogokab.go.id/detil/724/kapanewon-wates-adakan-upacara-rutin-tanggal-17-bulan-juli-2023

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk