SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

KWT Ngudi Makmur dari Pedukuhan Seworan Kalurahan Triharjo

26 November 2020 12:16:01  Administrator  723 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo terus mendukung kemandirian pangan dengan semangat Bela Beli Kulon Progo.

Melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, pada bulan Juli yang lalu telah dicanangkan program Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan yang akrab disebut GEMPAR, dengan tujuan pemanfaatan pekarangan yang sehat dan produktif dalam penyediaan ketersediaan pangan, meningkatkan kesadaran peran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Selain itu juga dapat meningkatkan peran Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam penyediaan sumber pangan guna memenuhi kebutuhan pangan dan gizi, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif sehingga meningkatkan kesejahteraan.

Demi menjaga momentum dan semangat Bela Beli Kulon Progo di masyarakat serta menyemarakkan Hari Jadi Kulon Progo ke-69, Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo mengadakan Lomba GEMPAR. Untuk Kapanewon Triharjo dilaksanakan pada periode 21 September sampai dengan 1 Oktober 2020 lalu.

Dengan peserta dari KWT Ngudi Makmur dari Pedukuhan Seworan Kalurahan Triharjo, yang dilaksanakan Pada tanggal 1 Oktober 2020.

.

Diharapkan dari juri GEMPAR kurang Lebih seperti ini “Kami harapkan GEMPAR terus dilaksanakan, bukan hanya karena lomba tetapi untuk mewujudkan pengelolaan lahan pekarangan yang optimal untuk mencukupi kebutuhan pangan, kemandirian pangan bahkan kedaulatan pangan khususnya di Triharjo”, ujarnya.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk