SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

KWT NGUDI MAKMUR SEWORAN MENGIKUTI LOMBA GEMPAR TINGKAT KABUPATEN

04 Oktober 2023 10:00:30  Kader Digital  351 Kali Dibaca  Berita Desa

(REPOST)- Kelompok Wanita Tani Ngudi Makmur merupakan kelompok Wanita tani yang berada di wilayah Kapanewon Wates. Tepatnya berada di Pedukuhan Seworan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates. Kelompok Wanita Tani ini berdiri pada tanggal 23 Januari 2016 dengan Nomor Register: 34.01.02.THJ.KT.26.2016 dan saat ini mempunyai anggota 25 orang.

Lahan pertanian KWT Ngudi Makmur adalah Lahan demplot dan kebun bibit berada di lahan milik anggota dengan perjanjian pinjam pakai dengan pengairan dari sumber mata air (sumur). Lahan pekarangan anggota berada di sekitar rumah anggota dengan luas lahan bervariasi.

Visi KWT Ngudi Makmur adalah mengembangkan usaha anggota KWT secara rasional, mandiri dan satu persepsi. Sedangkan Misi KWT Ngudi Makmur adalah memberikan sarana pembelajaran anggota, menyatukan anggota kelompok dalam satu wilayah, menerima informasi teknologi dan sumber dasar lainnya untuk mengembangkan usaha, meningkatkan manajerial dan kewirausahaan anggota, meningkatkan kemampuan anggota dalam menganalisa, memecahkan masalah serta merespon peluang dan tantangan yang dihadapi dalam mengelola usahanya serta menumbuhkan kesadaran anggota terhadap fungsi kelestarian lingkungan.

KWT Ngudi Makmur menjadi pemenang Lomba Gempar tingkat Kapanewon Wates yang pada Rabu, 04 Oktober 2023 mendapat visitasi dari Tim Yuri dalam rangka penilaian Lomba Gempar tingkat Kabupaten Kulon Progo. Didampingi ketua TP PKK Kapanewon Wates Feni Riandari, SE dan pengurus KWT Ngudi Makmur menerima Tim Juri. Ada beberapa orang tim yuri yang hadir untuk menilai Bersama Pth.Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Trenggono Trimulyo, MT.

Ada beberapa lokasi yang dikunjungi oleh tim juri diantaranya kebun bibit, demplot di pemukiman anggota KWT yang sudah ditunjuk sebagai sampel lomba dan rombongan juri berakhir di secretariat KWT.

Setiawan Triwidada, S.Sos Panewu Wates mengatakan bahwa Lomba Gempar ini bertujuan untuk mendudkung program pemerintah demi memenuhi kebutuhan pangan. Selain itu juga mengajak ibu-ibu untuk meluruskan niat sebuah kegiatan untuk tercapainya kemandirian pangan.DS

Sumber : https://wates.kulonprogokab.go.id/detil/750/kwt-ngudi-makmur-seworan-triharjo-wates-ikut-penilaian-lomba-gempar-tingkat-kabupaten-kulon-progo

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk