SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

HARI LITERASI INTERNASIONAL

08 September 2023 10:49:43  Kader Digital  214 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari Literasi Internasional atau International Literacy Day (ILD) diperingati setiap tanggal 8 September 2023. Peringatan yang juga disebut sebagai Hari Aksara Internasional. Dicetuskan oleh UNESCO pada tahun 1967 dan dirayakan setiap tahunnya. 

(DETIK.COM) Seperti dilansir laman resminya, UNESCO mengusung Tema Hari Literasi Internasional 2023 dengan slogan 'Promoting literacy for a world in transition: Building the foundation for sustainable and peaceful societies' artinya 'Mempromosikan literasi untuk dunia dalam transisi: Membangun fondasi untuk masyarakat yang berkelanjutan dan damai'.

Dengan tema tersebut, Hari Literasi Internasional 2023 akan dirayakan di tingkat global, regional, negara, dan lokal di seluruh dunia. Di tingkat global, konferensi akan diselenggarakan secara langsung dan online pada hari Jumat, 8 September 2023, di Paris, Prancis. Perayaan global ini akan mencakup upacara penghargaan UNESCO International Literacy Prizes untuk mengumumkan program pemenang hadiah yang luar biasa tahun ini.

Hari Literasi Internasional 2023 juga akan menjadi kesempatan untuk bergabung dalam upaya mempercepat kemajuan menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 (SDG4) tentang pendidikan dan pembelajaran seumur hidup dan untuk merefleksikan peran literasi dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif, damai, adil, dan berkelanjutan.

sumber : https://news.detik.com/berita/d-6915118/tema-hari-literasi-internasional-2023-diperingati-8-september

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk