SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON LURAH KALURAHAN TRIHARJO

12 Oktober 2021 09:10:20  Administrator  624 Kali Dibaca  Berita Desa

Pengundian Nomor Urut Calon Lurah Kalurahan Triharjo

Pemilihan Lurah Kalurahan Triharjo sudah memasuki tahapan paling krusial. Senin (10/10/2021), Panitia Lurah Triharjo menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon Lurah dan pengundian nomor urut calon di Aula Balai Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Lurah  yang terdiri dari 9 Orang, 3 calon Lurah Kalurahan Triharjo, Panewu Anom Kapanewon Wates, PJ Lurah Kalurahan Triharjo, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPKal, LPMK, serta tokoh masyarakat Kalurahan Triharjo.

Pemilihan Lurah Triahrjo tahun 2021 kali ini Triharjo diikuti 3 calon yakni Kayat, Suyanto, Samsu Giharto. Ketiga calon akan berkompetisi dalam ajang pilihan Lurah serentak pada tanggal 24 Oktober 2021

PJ Lurah Triharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon Lurah Triharjo, juga pengundian nomor urut calon Lurah Triharjo yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon Lurah maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan Pemilihan Lurah secara profesional.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Lurah, membacakan berita acara penetapan bakal calon Lurah menjadi calon Lurah dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 bola pingpong yang sudah diisi dengan nomor urut undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Ketua Panitia, pratik saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades desa truneng damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan Lurah Triharjo bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk