SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

SOSIALISASI SDGs KALURAHAN TRIHARJO

03 Juni 2021 11:29:28  Administrator  634 Kali Dibaca  Berita Desa

Triharjo (12/05/2021), Kalurahan Triharjo melaksanakan Sosialisasi pengisian Profil dan SDGs kegiatan itu Adalah Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan (the 2030 Agenda for Sustainable Development atau SDGs) dan Profil yang mana kesepakatan pembangunan baru yang mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup. SDGs/TPB diberlakukan dengan prinsip-prinsip universal, integrasi dan inklusif untuk meyakinkan bahwa tidak akan ada seorang pun yang terlewatkan atau “No-one Left Behind”. SDGs terdiri dari 17 Tujuan dan 169 target dalam rangka melanjutkan upaya dan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) yang berakhir akhir pada tahun 2015 lalu.

 

Empat Pilar SDGs meliputi :

1. Pilar Pembangunan Sosial

Pembangunan Sosial SDGs adalah tercapainya pemenuhan hak dasar manusia yang berkualitas secara adil dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat​.

2. Pilar Pembangunan Lingkungan

Pembangunan Pembangunan Lingkungan SDGs adalah tercapainya pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan.

3. Pilar Pembangunan Ekonomis

Pembangunan Ekonomi SDGs adalah tercapainya pertumbuhan ekonomi berkualitas melalui keberlanjutan peluang kerja dan usaha, inovasi, industri inklusif, infrastruktur memadai, energi bersih yang terjangkau dan didukung kemitraan.

4. Pilar Pembangunan Hukum dan Tata Kelola

Pembangunan Hukum dan Tata Kelola SDGs adalah terwujudnya kepastian hukum dan tata kelola yang efektif, transparan, akuntabel dan partisipatif untuk menciptakan stabilitas keamanan dan mencapai negara berdasarkan hukum​.

Dalam kegiatan ini masyarakat diminta untuk membantu dalam tahap mengisikan form setiap rumah warga kalurahan triharjo dan nantinya akan berupa data yang valid agar dapat mengetahui informasi-informasi terbaru dari masyarakat Kalurahan Triharjo. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan masing-masing pedukuhan yang nantinya akan ditugaskan membantu kegiatan tersebut di pedukuhan masing-masing dibekali dengan bagaimana cara mengisi dan menginput data di aplikasi serta untuk profil dalam penulisan diform yang sudah disediakan kalurahan Triharjo.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk