SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

MANUNGGAL FAIR

11 Oktober 2023 19:47:35  Kader Digital  504 Kali Dibaca  Berita Desa

Manunggal fair atau sering disebut pasar malem, setiap tahun pasti diadakan kecuali kemarin pas covid ygy. Event tahunan yang diadakan di dalam rangka HUT Kulon Progo ini pasti menyedot perhatian para warga Kulon Progo. Terus tahun ini kapan yaa MF nya? Yukkita simak berita dari Harian merapi berikut ini :

HARIAN MERAPI - Event Manunggal Fair 2023 akan digelar selama 16 hari di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) yakni pada 6-21 Oktober 2023. Ditargetkan, event ini mampu menyedot 350.000 kunjungan.

Direktur Perumda Aneka Usaha, Suharyanto selalu panitia penyelenggara Manunggal Fair menyampaikan, target kunjungan event ini meningkat dari tahun lalu.

Tercatat, pengunjung Manunggal Fair pada 2022 sebanyak 340.000 orang dengan nilai transaksi kurang dari Rp 15,5 miliar.

"Target transaksi tahun lalu Rp 15,5 miliar namun tidak tercapai. Tahun ini kami targetkan Rp 16 miliar karena waktu pelaksanaannya lebih lama," kata Suharyanto dalam jumpa pers di Balai Agung, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Jumat (11/8/2023).

Waktu penyelenggaraan Manunggal Fair yang lebih panjang ini, menurut Suharyanto didasarkan pada permintaan peserta. Tahun ini, penyelenggaraan Manunggal Fair akan mendapat tiga kali malam Minggu.

Suharyanto menegaskan, pihaknya sudah mengantongi izin tempat penyelenggaraan Manunggal Fair yakni di TBK. Begitu pula dengan izin keramaian yang sudah dalam proses di kepolisian. Total ada 298 stan yang disiapkan, di mana 40 stan di antaranya gratis untuk OPD dan UMKM.

"Setelah pembukaan, akan digelar cosplay pada malam harinya. Kemudian paginya ada Menoreh Music Festival. Sementara pada Minggu, akan digelar kontes ikan chana," urai Suharyanto.

Sejumlah acara menarik juga akan digelar untuk memeriahkan Manunggal Fair. Di antaranya Pentas Pelajar Binangun, senam Puspita dan Lathansa Reborn. Di panggung hiburan, akan dihadirkan artis Niken Salindri dan sinden Kulon Progo pada Sabtu (19/8) pukul 19.00 WIB dengan HTM Rp 20.000 serta pentas band Karna Mereka, Yudhi eks Seventeen dan Derradru pada Jumat (25/8) pukul 19.00 WIB dengan HTM Rp 20.000.

"Kami menyiapkan sejumlah hadiah untuk HTM di panggung hiburan ini yakni motor, sepeda, HP dan hadiah menarik lainnya," imbuh Suharyanto.

Manunggal Fair juga akan dimeriahkan acara lain yakni Pentas Wisata Budaya Menoreh, Pentas Pemuda Kulon Progo, Pentas Seni Tradisi, Qosidah Gambus dan Sufi, serta Pentas Anak Kulonprogo.

Kepala Dinas Kominfo, Agung Kurniawan berharap, penyelenggaraan Manunggal Fair bisa menjadi tempat wisata keluarga bagi masyarakat Kulon Progo.

"Sebab ada banyak hiburan di sana. Manunggal Fair juga akan menampilkan keberhasilan pembangunan dan layanan pemerintah serta produk-produk unggulan Kulon Progo," tegasnya.*

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk