SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

LOMBA GERAKAN MENANAM PANGAN DI PEKARANGAN (GEMPAR) TAHUN 2023 TINGKAT KAPANEWON WATES

11 September 2023 10:31:37  Kader Digital  324 Kali Dibaca  Berita Desa

(REPOST)- Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-72 Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pertanian dan pangan Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo mengadakan Lomba GEMPAR (Gerakan Menanam Pangan Di Pekarangan) antar Kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani) Se-Kabupaten Kulon Progo untuk memberikan dan menjaga moment semangat Bela-Beli Kulon Progo di KWT dan Masyarakat.

 Tujuan kegiatan Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan adalah mengoptimalkan pemanfaatan potensi lahan pekarangan untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pangan serta konsumsi pangan, Meningkatkan kesadaran peran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang B2SA, menurunkan alokasi pengeluaran masyarakat untuk belanja pangan, meningkatkan partisipasi kelompok Wanita dalam penyediaan sumber pangan, mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga melalui penjualan dan meningkatkan kemandirian pangan.

Seleksi lomba dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Kalurahan, Kapanewon hingga tingkat Kabupaten. Dimulai seleksi tingkat Kalurahan yang dilaksanakan di Bulan Agustus, masing-masing Kalurahan akan dilakukan seleksi tingkat Kapanewon di mulai pertengahan Agustus sampai awal September. KWT terbaik dari masing-masing Kapanewon selanjutnya akan dilakukan seleksi tingkat Kabupaten. Adapun pelaksanaan Lomba tingkat Kabupaten akan diadakan pada tanggal 11 September – 04 Oktober 2022 sesusai jadwal yang sudah ditetapkan.

KWT (Kelompok Wanita TaniTujuan Pemenang Lomba Gerakan Menanam Pangan di Pekarangan (Gempar) Kapanewon Wates Tahun 2023 yang mengikuti lomba terdiri dari 5 peserta dadi 5 Kalurahan yaitu KWT Ngudi Makmur Seworan Triharjo, KWT Lestari Makmur Kulwaru, KWT Aster Terbah Wates, KWT Amrih Sae Giripeni, KWT Ngudi Rejeki Ngestiharjo.

Dari kelima KWT yang ikut lomba tersebut dipilih oleh yuri sebagai pemenang lomba Gempar yang mewakili Kapanewon Wates adalah KWT Ngudi Makmur Seworan Triharjo yang dikuatkan dengan SK Panewu Nomor 18/2013 tanggal 04 September 2023.

Bagi pemenang Lomba Gempar Tingkat Kabupaten akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,00 untuk Juara I; Rp 4.000.000,00 untuk Juara II; Rp 3.000.000,00 untuk Juara III; sedangkan untuk Juara Harapan I mendapatkan uang pembinaan Rp 2.500.000,00 dan Juara Harapan II sebesar Rp 2.000.000,00

 

sumber : https://wates.kulonprogokab.go.id/detil/733/lomba-gerakan-menanam-pangan-di-pekarangan-gempar-tahun-2023-tingkat-kapanewon-wates

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Arsip Artikel

Statistik Penduduk