SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

SOSIALISASI PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA

30 September 2023 13:32:42  Kader Digital  295 Kali Dibaca  Berita Desa

(TRIHARJO)- Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara diprakarsai oleh ibu-ibu POKJA 1 Kalurahan Triharjo dengan menghadirkan narasumber Ibu Maryati dari PKK Kabupaten dan Bapak Sertu Wahyudi dari Koramil dilaksanakan di aula Balai Kalurahan Triharjo pada hari Sabtu, 30 September 2023.

Pesera sosialisasi mayoritas adalah Karang Taruna di Kalurahan Triharjo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun sikap dan perilaku serta karakter setiap warga Negara Indonesia yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara. rela berkorban untuk bangsa dan negara serta nantinya memiliki kemampuan awal Bela Negara yang baik.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan beberapa hal mengenai bela negara, diantanya peran keluarga dalam bela negara. Peran keluarga dalam bela negara : 1) Mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi dan bakat anak 2) Orang tua diharapkan dapat memenuhi berbagai aspek kebutuhan baik anak antara lain aspek rohani, sosial dan akademis 3) Keluarga memegangperanan penting dalam membentuk keyakinan remaja serta mencegah terjadinya kenakalan remaja 4) Menerapkan pola asuh bagi anak dan remaja dengan tepat sehingga anak memiliki karakter positif 5)Memberikan doa dan dukunganserta pengawasan pada anak.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk