SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KLURAHAN TRIHARJO

Artikel

PENYERAHAN BANTUAN SARPRAS RKDD DESA CERDAS

04 Desember 2023 21:30:19  Kader Digital  236 Kali Dibaca  Berita Desa

RKDD- Penyerahan simbolis dukungan sarana prasarana untuk ruang komunitas digital desa (RKDD) dilaksanakan di Novotel Yogyakarta Internasional Airport Kulon Progo. Jl Wates - Purworejo Km 10, Seling, Temon Kulon, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo DIY. Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIB hadir lokus untuk 2 Provinsi yakni Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Sarana prasarana berupa 1 unit personal komputer dan 1 unit printer dengan nilai sebesar 26 juta . Di Kabupaten Kulon Progo terdapat 15 lokus desa yang mendapatkan sapras tersebut. Biaya Operasional RKDD sebesar Rp 20 juta dilaksanakan dalam gelaran Penyerahan Simbolis Sarana Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) 

Lurah Triharjo, Suyanto mewakili Kulon Progo untuk menerima bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Mengutip dari website PMD, Keberadaan Desa Cerdas diperlukan sebagai upaya bagi desa untuk memulai ber-transformasi digital, yang dapat mengakselerasi pembangunan desa sekaligus mendukung proses pemberdayaan masyarakat menjadi lebih baik, lebih cerdas dan lebih berkualitas. 

Penyerahan secara simbolis dukungan sarana prasarana RKDD oleh Prof. Dr (HC) A. Halim Iskandar, M.Pd Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Secara teknis bantuan akan di distribusikan langsung ke Kalurahan - Kalurahan sesuai dengan yang dijadwalkan. Pemerintah Kalurahan selaku penerima di himbau untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan barang yang dikirim, jika tidak sesuai atau ada yang kurang lengkap untuk jangan diterima. 

 

sumber :

https://pemberdayaan.kulonprogokab.go.id/detil/1975/15-kalurahan-lokus-di-kulon-progo-terima-bantuan-kemendes-pdtt

https://desanglegi.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/1942-PENYERAHAN-BANTUAN-SARPRAS-RKDD-DESA-CERDAS

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Penduduk