Pengumuman Bakal Calon Pamong dan Unsur Staf Jagabaya (Non Pelungguh) yang Lolos Administrasi

Artikel

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

16 Juni 2022 14:50:44  Kader Digital  13 Kali Dibaca  Berita Desa

(TRIHARJO)- Mengutip dari kemkes.go.id GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan meninggalkan perolaku masyakat yang kurang sehat Puskesmas Wates dan Kalurahan mengadakan Sosialisasi GERMAS yang disampaikan oleh Bapak dr. Susilo Pradyarto.  Sosialiasi tersebut bertempat di Balai Kalurahan Triharjo pada hari Selasa (14/06/2022). Sosialisasi ini dihadiri oleh RT, RW, Dukuh, Karang Taruna dan tokoh masyarakat di kalurahan Triharjo.

Dalam sosialisasinya dr. Susilo Menyapaikan tujuan dari germas ini adalah agar masyarakat terhindar dari PTM (Penyakit Tidak Menular). Penyakit yang menyebabkan kematian terbanyak nomor 1 adalah stroke kemudian  jantung coroner, dan DM. Penyakit-penyakit tersebut merupakan penyakit tidak menular.

Pola gaya hidup yang dapat menyebabkan PTM iantaranya jarang melakukan aktivitas fisik, jarang makan buah dan sayur, mengkonsumsi makanan gorengan dan berlemak dan minum soda.

Bapak Susilo menghimbau agar peserta yang hadir menerapkan pola hidup sehat. Dimulai dari kegiatan yang sederhana seperti jalan kaki, konsumsi sayuran hijau dan banyak makan buah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan Km 3 Triharjo, Wates, Kulon Progo
Kalurahan : Triharjo
Kapanewon : Wates
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55651
Telepon : 0274774604
Email : pemdes.triharjo.wates@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:46
    Kemarin:147
    Total Pengunjung:13.973
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.40.195
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID